Ridyawati

Lewat Seni Bersama Meraih Impian Berinovasi Untuk Terus Berkarya ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menuju Tatanan Baru
Paparan Kepala Sekolah dan Komite

Menuju Tatanan Baru

Menuju Tatanan Baru

Sesuai KalDik 2020/2021 maka pada hari senin tanggal 13 juli 2020 memasuki masa Tahun Ajaran Baru. Banyak persiapan yang dilakukan oleh SMP negeri 5 Ambarawa menghadapi awal tahun New Normal salah satunya dengan memberikan Sosialisasi Program Kerja Sekolah. Sosialisasi ini dilaksanakan tanggal 7,9 dan 10 atau hari Selasa, Kamis dan Jumat. Kegiatan yang menghadirkan seluruh orang tua peserta didik dari kelas 7,8,9 serta Komite.

Kegiatan Sosialisasi sebagai wujud komunikasi antara orang tua, komite dan sekolah. Sebelumnya sekolah memberikan angket persetujuan apakah sekolah akan dimulai secara luring atau daring. Dari hasil angket apabila orang tua menyetujui untuk luring maka menjadi kewajiban bagi orang tua untuk megantar dan menjemput putra putrinya serta membawa bekal secara mandiri, tentunya penerapan protokol kesehatan juga tetap berlaku.

Selanjutnya uraian Program Kerja Sekolah yang dimulai dari kurikulum Erni Hastuti,S.Pd dan Eny Riptiyawati,S.Pd memaparkan tentang KKM yang harus dipenuhi, Penilaian hasil belajar serta tata cara pembelajaran new normal.

Dari Kesiswaan diwakili Yuniar Gunarto,S.Pd memberikan materi rancangan kegiatan siswa selama satu tahun. Kegiatan ini sifatnya fleksibel apabila pandemi covid-19 berlalu maka apa yang sudah direncanakan dapat terwujud.

Bimbingan Konseling oleh Drs. Kismanto memberikan informasi tentang tata tertib siswa, penerapan kedisiplinan tanpa hukuman tetapi melalui Pendidikan Karakter, Pembiasaan anak di rumah dan di sekolah.

Keberhasilan Program Sekolah dapat terwujud apabila seluruh unsur yang terkait antara sekolah, komite, orang tua dan peserta didik saling bergandengan tangan.

#Awal Tahun Ajaran Baru#

#Pembelajaran New Normal#

#Protokol Kesehatan#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post